Pondok Cabe
+1500024
daryusman@ecampus.ut.ac.id

Mudahnya membaca dan memperoleh buku saat ini

Selamat datang di daryusman.staff.ut.ac.id

Mudahnya membaca dan memperoleh buku saat ini

Dahulu ketika saya kuliah sekitar awal 2000an untuk mencari buku saja sangat sulit, apalagi untuk membelinya yang harganya cukup mahal untuk ukuran kantong mahasiswa. Untuk mensiasatinya biasanya mencari di perpustakaan kampus dan itupun kadang tidak update judulnya. Selain di perpus saya biasanya mendatangi toko buku yang cukup terkenal seperti gramedia dan itu pun hanya lihat saja 🙂 .

Saat ini era digital sudah berkembang sangat pesat, kebutuhan kita untuk membaca buku pun cukup tinggi dan fasilitas untuk memperoleh buku sudah tidak se Kuno dahulu. Buku-buku yang kita butuhkan sudah mudah didapatkan misal membeli di marketplace seperti bukalapak, tokopedia, amazon dll.

Ada toko buku yang menurut saya sangat berguna dan cukup menarik untuk mencobanya. Toko buku itu adalah Google Play Book, yup… Google Play Book sangat menarik karena:

  1. Diakses secara online artinya kita bisa baca di mana saja, kapan saja.
  2. Tersimpan permanen di account google kita, artinya walaupun HP kita hilang koleksi buku kita masih aman.
  3. Koleksi buku yang sangat banyak dan lengkap.
  4. Murah bahkan Gratis, yup inilah point utama yang saya sukai… hahaha 

Tentu ada juga kekurangannya terutama bagi anda yang tidak terbiasa membaca di HP/Smartphone. Tapi semua itu terbayar dengan koleksi dan harganya. Untuk mengakses Google Play Book silahkan download di playstore dan install di HP android anda.

Tambahan: Untuk membeli buku, anda bisa menggunakan saldo Google Play yang dapat di beli di Indomaret atau sekarang bisa juga membayar dengan gopay. Thank you sudah membaca… 🙂

2 Responses

  1. bagus, terimakasih informasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *