Pondok Cabe
+1500024
daryusman@ecampus.ut.ac.id

Knight Rider di dunia nyata

Selamat datang di daryusman.staff.ut.ac.id

Knight Rider di dunia nyata

Knight Rider adalah serial televisi Amerika yang dibuat dan diproduksi oleh Glen A. Larson. Serial ini merupakan favorit saya yang di tonton di tahun 90 an yang saat itu kalo tidak salah RCTI yang menyiarkan. Sebenarnya serial ini awalnya disiarkan di NBC dari 1982 hingga 1986 hanya masuk ke indonesia di tahun 90an. Dieranya mobil knight rider seperti mobil yang datang dari planet lain dimana mobil ini bisa berbicara dan berjalan sendiri. Pemeran utama serial ini adalah David Hasselhoff artis yang cukup terkenal di eranya, salah satu serial yang di bintangi oleh David Hasselhoff adalah baywatch, untuk serial baywatch gak perlu saya ceritain ya… 🙂 .

Kini di era milenium.. eh era 4.0 atau era apalah knight rider sudah mulai terlihat nyata ada. Para produsen mobil sudah menerapkan sesuatu yang serba otomatis pada mobil-mobil produksi mereka, walaupun masih dalam tahap semi otomatis atau semi-autonomous vehicles atau self driving.

Contohnya produsen chevrolet di mobil Trail Blazernya bisa menghidupkan mobil melalui remote, wuling yang merupakan produsen mobil dari cina ada fitur wind (wuling indonesian command) dimana kita cukup bicara menyuruh untuk membuka jendela, menyalakan ac, radio maka mobil dengan sendirinya melaksanakan tugasnya, adalagi mercedes benz dan bmw dimana meraka mempunyai fitur parking pilot (mercy)/parking assist(bmw) dimana mobil bisa parking sendiri tanpa kita injak gas dan pegang stir. ada juga fitur adaptive cruise control diamana mobil bisa berjalan sendiri di tol dengan kecepatan sesuai yang kita setting tanpa harus injak pedal gas, rem dan pegang stir.

Kedepannya prediksi saya tidak akan lama lagi kita menyaksikan knight rider muncul di dunia nyata apalagi perusahaan besar google pun ikut melakukan reset ini dan menghasilkan Google self-driving Bike. Jadi siap-siap akan datang Knight Rider ya… 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *