Pondok Cabe
+1500024
daryusman@ecampus.ut.ac.id

Ahsan & Hendra Juara Dunia BWF 2019

Selamat datang di daryusman.staff.ut.ac.id

Ahsan & Hendra Juara Dunia BWF 2019

Selamat kepada Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang telah berhasil menjadi juara dunia badminton  tahun 2019 di sektor ganda putra sekaligus mengharumkan nama Bangsa Indonesia dimana kejuaran tersebut berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Takuro Hoki & Yugo Kobayashi dari Jepang. Ini merupakan gelar ke tiga bagi “The Daddies” sebutan untuk pasangan ini. Pada partai final yang berlangsung Minggu (25/8/2019), pasangan dengan julukan The Daddies tersebut mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki & Yugo Kobayashi dengan tiga set berdurasi 1 jam.

Jalannya pertandingan, Pada set pertama, terjadi deuce sebanyak tiga kali hingga akhirnya Ahsan & Hendra menyudahi perlawanan ganda jepang di angka 25-23. Pada set kedua, Ahsan & Hendra sedikit mengendurkan serangan sehingga ketinggalan jauh dan ditutup dengan perolehan angka 9-21. Pada set penentuan/set ketiga, The Daddies langsung menggebrak sehinggga unggul di angka 5-0. Namun, pasangan Jepang unggulan ke 12 ini sempat mengejar dengan skor 9-7. Namun Ahsan & Hendra berhasil menutup dengan angka 11-7 untuk menyudahi jeda game ketiga. Selepas jeda pasangan jepang ini sempat memperkecil skor dengan 13-11, Namun Ahsan & Hendra akhirnya bisa membawa pulang emas dengan menutup kemenangan dengan skor 21-15.

Keberhasilan di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 menjadi kado ulang tahun bagi Hendra Setiawan yang pada Minggu (25/8) tepat berusia 35 tahun.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *