Fitur Baru di IOS 17.3 untuk keamanan Iphone Anda

Selamat datang di daryusman.staff.ut.ac.id

Fitur Baru di IOS 17.3 untuk keamanan Iphone Anda

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Diawal tahun ini 2024 Apple kembali merilis update IOSnya yang sebelumnya IOS 17.2.1 menjadi IOS 17.3. Ada beberapa fitur tambahan yang di sertakan pada update kali ini. Salah satu fitur yang menarik dan keren menurut saya pada IOS versi 17.3 adalah Stolen Device Protection. Menurut klaim dari Apple fitur ini dapat melindungi pengguna apple dari tangan jahil pencuri.

Apple menyatakan fitur tersebut untuk melindungi pengguna saat seseorang mencuri iPhone dan mengetahui kode sandi mereka. Para pencuri itu ketika mengetahui atau mendapatkan passcode iPhone korban, mereka biasanya juga bisa menggunakan passcode itu untuk mengubah password Apple ID dan mematikan Find My agar pengguna iphone tidak bisa menghapus data di iPhone dan mengetahui lokasi dari jarak jauh.

Walaupun pemilik iPhone sudah mengaktifkan Face ID atau Touch ID sebagai lapisan perlindungan tambahan dari pencurian, pencuri masih bisa menggunakan passcode sebagai metode alternatif untuk mengakses iphone terutama data-data yang penting.

Kelebihan dari fitur Stolen Device Protection ini adalah memperlambat waktu si pencuri untuk merubah atau mengganti passscode dan lain sebagainya, sehingga si pemilik iphone bisa segera untuk mengunci atau aktifkan Lost Mode alias Mode Hilang atau mengetahui lokasi pencuri karena ketika Stolen Device Protection diaktifkan, operasi yang sensitif membutuhkan langkah tambahan. Misalnya saja saat pencuri berhasil menggunakan Face ID atau Touch ID, ada waktu tunggu atau delay selama satu jam sebelum pencuri tersebut dapat melakukan pengesahan biometrik lagi.

Demi mencegah kehilangan yang berlipat ganda setelah iPhone dicuri, pengguna iPhone disarankan untuk mengaktifkan fitur Stolen Device Protection. Caranya dapat dilihat di bawah ini

1. Buka aplikasi Settings di iPhone Anda.
2. Ketuk Face ID & Passcode, lalu masukkan kode sandi Anda.
3. Atau melalui tombol Home dengan ketuk Touch ID & Passcode, lalu masukkan kode sandi Anda.
4. Gulir ke bawah ke bagian Stolen Device Protection, lalu ketuk Turn Protection On.

Dan pastikan fitur FIND MY DEVICE anda ON serta Fitur autentikasi dua faktor di aktifkan.

Sekian Info kali ini, Sampai jumpa kembali. see u.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *